Minggu, 07 Juni 2015

Apa Itu Penyakit Gout

Penyakit Gout adalah jenis arthritis. Penyakit ini dapat menyebabkan serangan nyeri mendadak terbakar, kekakuan, dan pembengkakan pada sendi, biasanya pada jempol kaki. Serangan ini bisa terjadi berulang kecuali gout diobati. Seiring waktu, mereka dapat membahayakan sendi, tendon, dan jaringan lainnya. Gout adalah yang paling umum pada pria.

Gout ini disebabkan karena terlalu banyak kadar asam urat dalam darah. Sebagian besar orang yang memiliki terlalu banyak asam urat tapi menimbulkan penyakit gout. Namun ketika kadar asam urat dalam darah Anda terlalu tinggi, asam urat dapat membentuk kristal keras dalam persendian Anda.

Kemungkinan untuk mendapatkan gout lebih tinggi jika Anda kelebihan berat badan, minum terlalu banyak alkohol, atau makan terlalu banyak daging dan ikan yang tinggi bahan kimia yang disebut purin. Beberapa obat-obatan, seperti pil air (diuretik), juga dapat menyebabkan gout.

Tanda paling umum dari gout adalah serangan malam hari pembengkakan, nyeri, kemerahan, dan nyeri di kaki Anda. Anda juga bisa mendapatkan serangan gout di kaki Anda, pergelangan kaki, atau lutut, atau sendi lainnya. Serangan dapat berlangsung beberapa hari atau beberapa minggu sebelum rasa sakit hilang. Serangan lain mungkin tidak terjadi selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Baca  juga : Obat Herbal Asam Urat Tinggi

Temui dokter Anda, bahkan jika rasa sakit encok hilang. Penumpukan asam urat yang menyebabkan serangan gout Anda masih dapat membahayakan sendi Anda.

Dokter Anda akan bertanya tentang gejala Anda dan melakukan pemeriksaan fisik. Dokter Anda mungkin juga mengambil sampel cairan dari sendi Anda untuk mencari kristal asam urat. Ini adalah cara terbaik untuk menguji gout. Dokter Anda mungkin juga melakukan tes darah untuk mengukur jumlah asam urat dalam darah Anda.

Untuk menghentikan serangan gout, dokter dapat memberikan suntikan kortikosteroid atau meresepkan dosis harian besar dari satu atau lebih obat-obatan. Dosis akan mendapatkan yang lebih kecil sebagai gejala pergi. Bantuan dari serangan gout sering dimulai dalam waktu 24 jam jika Anda mulai pengobatan segera.

Untuk mengurangi rasa sakit saat serangan gout, beristirahat sendi yang menyakitkan. Mengambil ibuprofen atau obat anti-inflamasi lain juga dapat membantu Anda merasa lebih baik. Tapi jangan minum aspirin. Hal ini dapat membuat asam urat lebih buruk dengan menaikkan tingkat asam urat dalam darah.

Untuk mencegah serangan di masa depan, dokter dapat meresepkan obat untuk mengurangi penumpukan asam urat dalam darah Anda.

Memperhatikan apa yang Anda makan dapat membantu Anda mengelola gout Anda. Makan dalam jumlah moderat campuran yang sehat dari makanan untuk mengontrol berat badan Anda dan mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan. Batasi asupan harian daging, makanan laut, dan alkohol (terutama bir). Minum banyak air dan cairan lainnya.

Sumber : www.webmd.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar